november, 2016

10novAll DayIndonesian Statistical Analysis Conference (ISAC) 2016

Event Details

“Energy Statistics in Sustainable Development”

Perkembangan industri dan teknologi menuju era digitalisasi serta pertumbuhan penduduk yang tinggi mendorong tingginya kebutuhan energi dan sumber daya dari masa ke masa. Kebutuhan energi yang semakin meningkat tersebut mendorong keprihatinan bersama antara pemerintah, industri, dan akademisi untuk berusaha memikirkan bermacam cara dalam menjaga kelangsungan ketersediaan energi dan sumber daya.

Statistika Energi menjadi salah satu landasan metode untuk membantu mengambil keputusan berkaitan dengan kebijakan energi. Statistika Energi menghimpun dan mengolah basis data untuk memberikan pertimbangan pengambilan keputusan dalam penyeimbangan penggunaan energi, dan penghitungan dampak lingkungan serta dampak ekonomisnya. Penerapan Statistika Energi tidak terbatas pada pengambilan kebijakan publik, namun juga dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan industri.

Berdasarkan latar belakang di atas, Program Studi Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan menyelenggarakan Indonesian Statistical Analysis Conference (ISAC) 2016. ISAC merupakan ajang pertemuan ilmiah antara para akademisi dan praktisi dalam rangka pengembangan ilmu statistika dan penerapannya di dunia industri. Kegiatan pertemuan ilmiah ini diharapkan dapat menjadi sarana publikasi bagi para dosen Teknik Industri di UNPAR serta dosen-dosen yang banyak bergelut dengan pengembangan atau penerapan ilmu statistika.

ISAC yang kedua kalinya ini akan diselenggarakan pada hari Kamis, 10 November 2016 di Sekolah Pascasarjana UNPAR dengan mengusung tema Energy Statistics in Sustainable Development.  Dengan tema ini diharapkan para peserta konferensi akan banyak berfokus pada penerapan ilmu statistika di dalam permasalahan energi yang merupakan bagian dari pengembangan yang berkelanjutan.

Informasi lebih lanjut dapat melihat poster di bawah atau melalui pranala http://isac.ti.unpar.ac.id/

isac-expand-01

Time

All Day (Thursday)

Location

Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan

Organizer

Program Studi Teknik Industri UNPAR

X