Peringati 10 Tahun Kolaborasi NUNI, UNPAR Gelar Aksi Donor Darah

Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menyelenggarakan aksi donor darah mulai Senin (11/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021) mendatang. Giat tersebut menandai 10 tahun kolaborasi Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) atau Jejaring Perguruan Tinggi Nusantara. Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, kegiatan yang dimulai pukul 8.00-16.00 itu dipusatkan Kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh No. 79.

NUNI merupakan kolaborasi yang dilakukan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Tujuannya guna memperkuat mobilitas, kualitas, dan kesinambungan pendidikan tinggi di Indonesia. Kegiatan sosial “Dari NUNI Untuk Indonesia” pun menjadi bagian dari peringatan satu dasawarsa perjalanan NUNI.

Sebanyak 11 Universitas anggota NUNI dari total 21 anggotanya turut berpartisipasi dalam program ini. Kegiatan donor darah ini  serempak dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian perguruan tinggi yang tergabung dalam NUNI pada sesama.

Kegiatan sosial ini pun bertujuan untuk mendorong masyarakat, khususnya sivitas akademika untuk memiliki kepekaan akan nilai kemanusiaan serta turut menyumbangkan darah mereka yang dapat menyelamatkan orang lain. Kegiatan ini didedikasikan untuk Indonesia dan dikemas dalam kegiatan yang bertajuk Bagimu Indonesia.

Bagi yang berminat untuk menjadi pendonor, silakan mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/Donor_NUNI. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Artikel Peringati 10 Tahun Kolaborasi NUNI, UNPAR Gelar Aksi Donor Darah diambil dari situs web Universitas Katolik Parahyangan.

Berita Terkini

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

UNPAR.AC.ID, Bandung – Sampai saat ini, masyarakat sering kali menghakimi atau mendiskriminasi suatu golongan tertentu yang masih kental dengan adat serta budaya seperti masyarakat adat, serta mengaitkannya dengan agama. Namun, Mgr. Geise, seorang misionaris sekaligus...

Kontak Media

Divisi Publikasi

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Oct 11, 2021

X