BPN Kota Bandung Serahkan Sertifikat Tanah ke UNPAR, Rektor: Bentuk Kepastian Hukum

Rektor Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Mangadar Situmorang, Ph.D. mengapresiasi langkah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung yang secara langsung menyerahkan sertifikat tanah ke UNPAR. Rektor menilai, hal itu menjadi bentuk kepastian hukum bagi Yayasan UNPAR dan Universitas sebagai penyelenggara pendidikan tinggi.

Hal itu disampaikan Rektor atas kunjungan Kepala Kantor BPN Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin,. P.Tnh,. M.Si. beserta jajaran. Turut hadir pula Dekan Fakultas Hukum UNPAR Dr.iur. Liona N. Supriatna, S.H., M.Hum; Ketua Pengurus Yayasan UNPAR Pastor Basilius Hendra Kimawan, OSC., L. Th, beserta jajaran dan Kuswara S. Taryono selaku perwakilan Ikatan Alumni (IKA) UNPAR. Meski berlangsung tatap muka, pertemuan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan BPN Kota Bandung ke UNPAR yang memberikan kepastian hukum kepada kami, bukan saja kepemilikannya tetapi juga pemanfaatannya. Khususnya dalam hal ini Yayasan UNPAR yang menjadi pemilik dan Universitas sebagai pengelola dan pemanfaat sebaik-baiknya untuk penyelenggaraan pendidikan tinggi. Ini yang saya kira menjadi poin penting yang kami dapatkan dari kunjungan Pak Andi beserta jajaran dalam menyerahkan sertifikat tanah ini,” ucap Rektor, Rabu (22/9/2021), di ruang rapat rektorat, Gedung Rektorat UNPAR. 

Ketua Pengurus Yayasan UNPAR Pastor Basilius Hendra Kimawan, OSC., L. Th pun mengapresiasi kunjungan BPN Kota Bandung ke UNPAR. Pastor Hendra juga berterima kasih atas kepada IKA UNPAR yang telah memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak.

“Saya mewakili Pengurus Yayasan UNPAR mengucapkan terima kasih pada akhirnya sertifikat yang sudah sekian lama, akhirnya disampaikan langsung. Semoga pertemuan ini membawa manfaat, baik bagi UNPAR dan BPN Kota Bandung tentunya. Sehingga bisa terjalin sesuatu yang bisa saling membantu dan mendukung, terutama dalam bidang hukum dan lainnya yang berkaitan dengan BPN Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara Kepala Kantor BPN Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin pun mengharapkan kunjungannya ke UNPAR menjadi langkah positif bagi kedua belah pihak. Di antaranya bertukar pikiran sekaligus mengajak UNPAR terlibat mewujudkan program Bandung Menuju Kota Lengkap.

“Saya harus hadir di UNPAR. UNPAR merupakan bagian yang harus ikut membangun Kota Bandung dalam bidang pertanahan,” kata Andi.

Menurut dia, membangun Kota Bandung bidang pertanahan melibatkan tiga unsur Pertama adalah BPN selaku pemerintah, PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), dan masyarakat pengguna jasa.

“Jadi saya harus berkontribusi banyak dengan ketiga hal ini. Termasuk dalam hal ini UNPAR. Kami juga ingin membuktikan bahwa BPN dan UNPAR adalah satu bagian yang bisa mengangkat Bandung ini menjadi Kota Lengkap pertama di Indonesia,” tuturnya. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Artikel BPN Kota Bandung Serahkan Sertifikat Tanah ke UNPAR, Rektor: Bentuk Kepastian Hukum diambil dari situs web Universitas Katolik Parahyangan.

Berita Terkini

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

UNPAR.AC.ID, Bandung – Sampai saat ini, masyarakat sering kali menghakimi atau mendiskriminasi suatu golongan tertentu yang masih kental dengan adat serta budaya seperti masyarakat adat, serta mengaitkannya dengan agama. Namun, Mgr. Geise, seorang misionaris sekaligus...

Kontak Media

Divisi Publikasi

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Sep 24, 2021

X