Wawalkot Bandung Apresiasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Usia 12+ Inisiasi UNPAR-TNI AL

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kolaborasi antara Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Ilumni FH UNPAR), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Pangkalan TNI AL Bandung (Lanal Bandung), dan UNPAR yang turut mendorong percepatan vaksinasi di Kota Bandung. Sebagaimana diketahui, UNPAR bersama TNI AL menggelar acara Serbuan Vaksinasi Jawa Barat, di Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR, pada 17-18 September 2021, bagi warga berusia 12 tahun ke atas.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi seperti ini. Kalau masih terus dilakukan, kami punya keyakinan target herd immunity ini bisa tercapai,” ujar Yana.

Ketua Ilumni FH UNPAR Dr. Samuel M.P. Hutabarat, S.H., M.Hum., AllArb mengungkapkan bahwa kerja sama antara Ilumni FH UNPAR bersama Seskoal dan Lanal Bandung ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk turut serta memerangi pandemi Covid-19. 

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang ada dengan vaksinasi ini, yang kami harapkan ke depan akan dilakukan lebih banyak lagi (vaksinasi,red) dan kami siap untuk bekerja sama kedepannya untuk melaksanakan lebih besar lagi (cakupan) vaksinasi,” ucap Samuel.

Sementara itu, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) mengatakan bahwa giat Serbuan Vaksinasi ini menjadi upaya bersama menjelang berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah kampus. Program Serbuan Vaksinasi ini menargetkan 3.500 masyarakat umum berusia 12+ tanpa syarat domisili.

“Program ini tidak hanya berhenti sampai di sini, apabila nanti dibutuhkan untuk kegiatan selanjutnya, kami akan mendukung. Angkatan Laut diberikan kesempatan lebih banyak untuk bisa melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Dia pun menuturkan, tak hanya menyasar mahasiswa, pelajar tingkat SMP dan SMA, TNI AL juga memberikan vaksinasi terhadap masyarakat nelayan di pesisir pantai. “Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh TNI AL dari Sabang sampai Merauke. Ini adalah satu bentuk pertanggungjawaban aparat pemerintah untuk menyehatkan masyarakat,” ucapnya. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Artikel Wawalkot Bandung Apresiasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Usia 12+ Inisiasi UNPAR-TNI AL diambil dari situs web Universitas Katolik Parahyangan.

Berita Terkini

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

Menilik Relasi Masyarakat Baduy dan Agama dalam Sudut Pandang Geise

UNPAR.AC.ID, Bandung – Sampai saat ini, masyarakat sering kali menghakimi atau mendiskriminasi suatu golongan tertentu yang masih kental dengan adat serta budaya seperti masyarakat adat, serta mengaitkannya dengan agama. Namun, Mgr. Geise, seorang misionaris sekaligus...

Kontak Media

Divisi Publikasi

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Sep 20, 2021

X